Senin, 18 September 2017

Orang-orang Tajam

Pernahkah kalian bertemu sapa dengan sekelompok orang yang sepaham? Apa yang kalian rasakan?

Begitulah yang gue alami beberapa bulan ini. Tanpa disengaja, gue bertemu (lagi) dengan orang-orag hebat yang tidak pernah direncanakan. Mungkin ini yang namanya takdir baik dari Tuhan. Alhamdulillah. Ini rezeki buat gue tentunya.

Selama bertemu mereka, sejak awal perkenalan pembahasan kami selalu berfaedah. Banyak poin penting yang gue pelajari. Mulai dari pengalaman mereka, latar belakang kehidupan mereka, pandangan dan sikap mereka terhadap suatu persoalan, hingga yang paling terkompleks (soal pemerintahan dan sejarah).

Banyak keunikan dari mereka yang gue pelajari. Dan itu justru jadi penghibur gue bahkan kami semua menyadari itu. Pembicaraan kami, antar kami, saling menyenangkan satu sama lain. Dan, yang paling luar biasa, dampaknya sangat baik. Gue jadi paham hal-hal apa saja yang tidak pernah gue ketahui sebelumnya.

Seringnya, gue sendiri tidak mengira kalau kami berbicara di forum bertemakan kepenulisan. Kami menyusun antologi bersama. Di mana genre yang kami tulisa, adalah genre pertama yang belum pernah gue tulis. Akhirnya, gue berhasil menyelesaikan itu meski banyak revisi. Bagus buat gue. Mereka sangat membantu mengarahkan baik dan kurangnya dalam tulisan yang gue buat.

Jadi, intinya... dalam postingan kali ini, gue memperkenalkan mereka yang gue kenal dari sebuah grup kepenulisan di salah satu platform chatting. Yang aktivitasnya, dipadati dengan pembahasan sedang, baik, sangat baik, hingga buruk (humor dewasa).


Jakarta, 18 September 2017


Z A N

Tidak ada komentar:

Posting Komentar