Senin, 25 September 2017

Sebuah Pesan

Pernahkah kita berpikir untuk melakukan suatu hal kecil yang dampaknya begitu besar?

Siang itu, setelah menyelesaikan beberapa hal terkait pekerjaan, gue kembali menuju kantor menggunakan angkutan ojek online. Butuh beberapa kali melakukan pencarian driver karena beberapa kali pula gue ditolak. Hingga akhirnya aplikasi itu mengantarkan gue kembali ke kantor dengan driver bernama Muhammad Rizki.

Ia masih cukup muda kalau didengar dari suara dan penampilan. Gue tidak tahu wajahnya karena sangat rapat ditutup masker dan helm.

Singkatnya, tak lama di perjalanan azan zuhur pun berkumandang. Tanpa gue duga, driver itu mengentikan perjalanan, menepi di sebuah Masjid.

"Mba, kita solah dulu nggak apa-apa kan?" tanya driver.

Tentu saja gue tidak menolak. Hal itu adalah kewajiban, lagipula kita tidak tahu apa yang akan terjadi selama berkendara dan bergelut dengan lalu lintas.

Beberapa menit pun berlalu. Usai melakukan ibadah zuhur, driver mengantarkan gue kembali ke tempat tujuan.

Sebenarnya gue agak bingung, karena walaupun gue sering melalui jalan itu, tapi gue jarang memperhatikan setiap hal detailnya. Akhirnya, beberapa kali kami sempat salah berbelok.

Tiba di Jalan Proklamasi, kami melihat insiden kecelakaan antar sepeda motor dan kendaraan roda empat.

Kau tahu? Dengan pasti driver itu mengentikan laju kendaraan yang gue tumpangi. Ia bangkit lalu berjalan menolong si pengendara motor. Sementara gue berusaha membantu driver dengan menolong salah satu korban.

For your information, si korban alias pengendara motor itu adalah driver ojek online yang sedang mengantar penumpang juga. Di mana si penumpang adalah perempuan.

Beberapa saat kemudian, driver mengantarkan gue kembali ke tujuan dengan selamat.


PS : Untuk kalian di mana pun berada. Jangan pernah tinggalkan ibadah di mana pun dan dalam kondisi apa pun. Serta, berhati-hatilah dalam berkendara.


Jakarta, 25 September 2017


Z A N

Tidak ada komentar:

Posting Komentar