Jumat, 28 Desember 2018

Ujung Genteng - Part 1

Assalamu'alaikum,
Selamat pagi!

Kali ini saya akan membagikan perjalanan saya selama mengunjungi Pantai Cipanarikan, Ujung Genteng.

Perjalanan kali ini saya rasa termasuk perjalanan jauh pertama seorang diri dan paling ngerepotin banyak orang. Kenapa?

Pertama, dari Jakarta kebetulan saya ditugaskan mengunjungi salah satu asrama mahasiswa bimbingan kantor. Lokasinya ada di Dramaga, Bogor. Saya beserta rekan kerja memonitoring kegiatan mahasiswa binaan kami di sana. Pembinaan dilakukan oleh rekan saya sekitar pukul 15.00 hingga 22.00, saya hanya mendampingi. Nah, saat itu saya memutuskan untuk numpang tidur di sana. Sementara rekan kerja saya kembali ke rumah diantar oleh supir kantor.

Kedua, paginya saya di antar sampai persimpangan IPB oleh ketua asrama. Dia baik banget asli, bahkan dia rela antar saya jam 6 pagi sementara dia belum mandi. Huhu, parah sih ya saya ini....

Dari persimpangan IPB saya memesan ojol sampai Stasiun Paledang. Tiba di stasiun pukul 06.30. Karena belum sarapan, jadilah saya mampir ke warung bubur nasi dekat stasiun setelah mencetak tiket kereta.

Ngomong-ngomong soal tiket kereta, saya melakukan pesan tiket via traveloka sejak dua pekan sebelum keberangkatan. Sebagai informasi, tiket kereta Paledang - Sukabumi sangat susah sekali didapatkan. Melihat jumlah kereta yang masih terbatas, serta jam keberangkatan yang hanya tiga kali dalam sehari; jam 07.55, 10.55, dan 18.00 (kalau gak salah begini jamnya).

Pukul 07.55 kereta berangkat dari Paledang menuju Sukabumi. Saya turun di Stasiun Cisaat. Dari sana saya dijemput oleh rekan-rekan komunitas (Exoticsme) asal Sukabumi. Kebetulan mereka mau ke arah Ujung Genteng, jadi saya nebeng kendaraan selama perjalanan. Saya bantu tambahkan biaya bensin dan penginapan.

Awal mula saya bisa ketemu dengan rekan-rekan Exoticsme, karena sebuah komentar saya di salah satu postingan travel sukabumi. Kemudian diberi komentar oleh admin Exoticsme, setelah itu berakhirlah kami kontak-kontak dan berangkat dari Cisaat bersamaan sampai di Ujung Genteng.