1-11-21

Hari ini matahari muncul gak malu-malu. Jarum jam dinding pun tepat mengarah 12.30. Dari posisiku duduk yang menghadap jendela, tampak bangunan tingga melukis kaca-kaca di depan sana. Bak melihat lukisan pada umumnya, bangunan kokoh itu begitu merayuku untuk segera pulang ke rumah tepat waktu. Hari ini, sekotak makan siang ada di hadapanku. Nasi putih, ayam dan tempe goreng, serta sambal buatan ibu yang tak kalah pedas dan enak dari warung makan di belakang kantor. Favorit!

Aku menyuap makan siang beberapa kali, kemudian kembali memainkan jari di atas keyboard untuk menulis sesuatu pada dinding blog.

Sebelum berlanjut, perkenalkan ... namaku Zan. Bukan Zain, Zen, apalagi Zayn. Hanya tiga huruf Z-A-N. Itu nama samaranku. Tanpa sengaja tertulis pertama kali di tahun 2012, saat aku masih mengandalkan buku diari untuk berbagi cerita.

Aku anak kedua dari tiga bersaudara. Abangku satu, dan adik perempuanku satu. Aku putri pertama yang dimiliki Bapak dan Ibu. Kata orang, aku sangat disayangi Bapak. Setelah aku memiliki adik, aku tahu anggapan orang-orang sangatlah salah. Bapak sangat sayang dengan semua anaknya. Aku tahu karena dari ketiga anaknya, hal yang paling aku sadari adalah bahwa aku yang paling memerhatikan keadaan Bapak.

Aku baca di google, katanya orang-orang yang sering memperhatikan keadaan sekitar dan sibuk dengan pikirannya sendiri adalah orang dengan karakter introvert. Aku setuju, tapi gak selalu.

Usiaku hampir seperempat abad kini. Aktivitasku gak lebih dari bekerja dan kuliah (lagi). Ya, setelah memikirkan soal kuliah lanjutan sejak di tingkat III silam, aku bersyukur tahun ini Allah memberikan kesempatan dan ridho-Nya padaku untuk bisa bersekolah lagi.

Soal jodoh ... tolong jangan tanyakan padaku. Sudah beberapa kali aku dijodohkan oleh orang-orang sekitar, tetapi aku rasa semuanya hanya guyonan belaka.

Bagaimana tidak? Aku tahu persis bagaimana keadaannya.
Dan, untuk orang itu ... namanya....



*Waktu istirahat sudah habis, aku harus ke bank untuk transaksi hari ini. Aku lanjutkan di lain waktu ya.


Z A N

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rayuan Senja

Tukang Jalan

Terlalu Besar